Tuesday, June 12, 2007

Rekaman Ulang

Hati-hati kalau bicara didepan balita. Betul tidak? Walau lagaknya sedang cuek ternyata terekam dengan baik. Khusus bahasa yg jarang disebut seperti kata umpatan dan makian .
Berkali-kali aku ingatkan pada ke 2 kakak agar jgn bertengkar didepan adek Faiz. Dasar anak-anak ini tiap hari selalu terjadi perang mulut. Kata-kata yg terucap seperti
"Apa kau"
"Mampus kau"
"Mampuuus"
" Dasar lelet"
dlsb..........

Kadang sebagai orang dewasa (ibu) tidak sabar mendengar pertengkaran anak-anak dan malah lebih seru mengomeli anak2 yg sedang bertengkar. Hasilnya bisa rewind lagi dari Faiz.
Contohnya: Jika si kakak berdua mulai bertengkar, Faiz turun tangan memarahi keduanya dengan omelan yg tidak jelas maksudnya. Tapi tekanan nada dan gayanya persis! gaya ku....emaknya..... Atau babe nya

Kemarin sore pulang kerja, aku tiduran setelah membuatkan sebotol susu. WAh asyik bener ngedotnya.Mata merem melek tangan memelintir rambut. Tuntas minum susu, ambil mainan dan bersiap melempar.
" jangan Faiz kan sakit.."
"mampus kau?".......... Faiz ? ???? (pletuk...pala kena timpuk) engkaukah yg bicara????

Sore itu juga kedua kakak disidang, supaya menjauhkan kata makian tsb dr rumah.

1 Comments:

  • hahaha... gitulah anak-anak. Anakku gitu juga, lagi ngerjakan PR serius, tapi pas aku dan suami bisik-bisik tentang apa gitu, dia bisa denger dan langsung nyambung.

    Lam kenal ya...aku juga orang Sumatra.

    By Blogger Vie, at 11:03 AM  

Post a Comment

<< Home